Sabtu, 31 Maret 2012

MOBIL Mazda CX-5 Diesel SKYACTIV-D 2.2-Litre Mulai di Produksi

Mazda CX-5 Versi Diesel Mulai Diproduksi - Produsen mobil Mazda mulai memproduksi generasi baru Mazda CX-5 dengan mesin diesel SKYACTIV-D 2.2-litre. Dengan mesin ini, Mazda CX-5 pun jadi salah satu mobil diesel 'terbersih' di dunia.

Mobil ini diproduksi di pabrik Ujina yang dekat dengan markas Mazda di Hiroshima dan akan menjadi mobil pertama yang keseluruhannya mengadopsi SKYACTIV TECHNOLOGY di powertrain, bodi hingga sasisnya.

Apalagi mobil ini juga sudah mengusung prinsip design "KODO - Soul of Motion."

Untuk permulaan mobil ini akan mulai diluncurkan di musim semi di Jepang dan Eropa untuk kemudian diikuti pasar lain di seluruh dunia.

Mesin Mazda SKYACTIV-D 2.2 sendiri merupakan mesin pertama yang yang memenuhi standar emisi global hingga Euro6 tanpa perlu mengaplikasi sistem selective catalytic reduction (SCR) atau katalis Lean NOx Trap (LNT).

Kompresi mesin ini mencapai 14:1 hingga diklaim membuat mesin ini jadi mesin irit dengan tenaga setara dengan mesin V8 berkapasitas 4 liter.

PT Mazda Motor Indonesia sebelumnya memastikan akan membawa CX-5 versi bensin ke Indonesia. Kita lihat nanti apakah versi dieselnya mau diimpor juga.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar