Minggu, 03 Maret 2013

Honda Brio, City Car Terbaik & Terfavorit


Pencapaian Brio yang juga cukup mengejutkan, karena popularitasnya ternyata berada di atas Nissan Evalia dan Daihatsu Luxio
Carmall.com - Kedigjayaan Honda Brio nampak semakin menjulang. Pada ajang CarMall Car Buyers Guide 2012 - 2013 yang terdiri dari 2 sesi, Editor's Pick danViewers PickHonda Brio tampil sebagai yang terbaik dibanding rival sekelasnya.

Pada tahap Editor's Pick, Honda Brio yang hadir dalam 3 varian menunjukkan determinasinya dengan mendulang total poin 26 dari enam kriteria penilaian yang ditetapkan (mengenai kriteria penilaian bisa dilihat di sini). Dua rival dari segmen city car yang berhasil menjadi finalis di tahap ini menemani Honda Brio, yakni Mitsubishi Mirage (24 poin) dan All-New Kia Picanto (21 poin).

Sebagai finalis, ketiga kendaraan city car ini kemudian berhak maju ke tahap Viewers Pick sebagai referensi terbaik dari mobil - mobil yang diuji oleh team CarMall.com sepanjang tahun 2012 lalu.

Di tahap Viewers Pick yang dibuka selama sebulan penuh (16 Januari - 16 Februari 2013) dan berhasil mengumpulkan sekitar 7.000 partisipan online di CarMall.com, Honda Brio memang tidak berhasil menduduki posisi puncak segmen harga di bawah Rp 250 juta.

Di antara 10 finalis di segmen harga di bawah Rp 250 juta, Honda Brio hanya berhasil menduduki posisi ke-6 dengan total persentasi pemilih 33 %. Namun jika dibandingkan popularitas dua rival di segmennya, Honda Brio jauh lebih populer. Terbukti dua rivalnya, All-NewKia Picanto hanya berhasil mengumpulkan jumlah persentasi pemilih 17 %, sedangkan Mitsubishi Mirage lebih rendah lagi 16 % pemilih.

Pencapaian Brio yang juga cukup mengejutkan, karena popularitasnya ternyata berada di atas Nissan Evalia (17 %) dan Daihatsu Luxio(9 %). Padahal kedua kendaraan ini merupakan kendaraan bergenre desain lower MPV atau notabene merupakan segmen otomotif terbesar di Indonesia saat ini.


sumber : http://id.carmall.com/id/otomotif/info_artikel/honda-brio-city-car-terbaik-terfavorit-2925/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar