Minggu, 03 Maret 2013

VW Tiguan 1.4 TSI: Rival Sepadan Nissan Juke & Mazda CX-5


Dengan darah Jerman sejati dan posisi harga kompetitif, VW Tiguan nampaknya mampu memberi ancaman yang cukup kuat pada Nissan Juke dan Mazda CX-5. Simak ulasan CarMall berikut.
Carmall.com - Pesona compact SUV di Indonesia yang mengalami pertumbuhan minat positif rupanya juga menggiurkan pihak Volkswagen. Hal ini ditandai dengan peluncuran varian New Tiguan oleh akhirnya PT. Garuda Mataram Motor selaku ATPM resmi VW pada hari Rabu (27/2).

Acara peluncuran sendiri dikemas melalui perhelatan eksklusif bertema 'Volkswagen Tiguan's Day', dengan mengambil lokasi di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Kupas Pesona Keunggulan VW Tiguan 
Mengusung darah Jerman Sejati, Tiguan sudah mengumbar pesona mulai dari desain eksteriornya yang mewah. Pada bagian depannya VW memasangkan lampuutama Bi-xenon dan dynamic cornering lights. Untuk tipe Highline pihak pabrikan menambahkan kehadiran LED Daytime Running Lights, sehingga SUV kompak ini terlihat lebih mewah dan modern. Mobil ini tampak elegan berkat penggunaan aksen krom pada gril.

Aksen krom juga terlihat mengelilingi kaca mobil bagian samping yang mampu meredam cahaya sampai 60%. Agar Tiguan ini terlihat gagah digunakanlah ban dengan ukuran 17 inci. Pada bagian belakangnya terdapat lampu belakang LED dengan desain yang menarik.

Mobil dengan kapasitas bagasi mencapai 395 liter ini menggendong mesin TSI berkapasitas 1,4-liter yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp pada 5.800 rpm. Jantung mekanis ini dipasangkan dengan transmisi DSG dual-clutch dengan 6-percepatan. Untuk peformanya, Tiguan mampu mencapai ekcepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 9,2 detik dan untuk kecepatan maksimalnya adalah 193 km/jam. Dan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 14 km/liter untuk rute kombinasi.

Hal yang diunggulkan oleh Tiguan selain peformanya yang cepat juga efisiensi bahan bakarnya. Dengan menerapkan Bluemotion Technology pihak VW mengembangkan SUV yang aerodinamis, rasio gigi optimal, penggunaan ban ramah lingkungan, dan diaplikasikan fitur Start-Stop System yang akan mematikan mesin mobil secara otomatis pada saat kondisi idle atau terjebak kemacetan.

Untuk sektor keselamatan sangat diperhatikan oleh VW. Mobil ini sudah dilengkapi dengan 6 kantung udara, ESP, Fatigue Detection yang mampu mendeteksi jika pengemudi mengalami kelelahan. Salah satu fitur menarik dan berguna yang dibenamkan ke dalam tubuh Tiguan adalah Electronic Parking Brake yang secara otomatis aktif ketika kita berhenti di tanjakan dan secara otomatis mati ketika kita mulai berjalan.

VW Tiguan ini dijual dengan harga Rp 399 juta untuk tipe Standard dan Rp 420 juta untuk model Highline. Kedua harga tersebut sudah on the road.

Wah, harganya setara dengan Mazda CX-5 yah...(Dhika)


sumber : http://id.carmall.com/id/otomotif/info_artikel/kupas-keunggulan-vw-tiguan-di-indonesia-2941/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar